Pelatihan Guru Informal / Guru Ngaji

17 Juni 2021
Administrator
Dibaca 312 Kali
Pelatihan Guru Informal / Guru Ngaji

Pemerintah Pekon Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu mengadakan Pelatihan Guru Informal / Guru Ngaji. Pelatihan diadakan di Balai Pekon Gadingrejo yang diikuti oleh seluruh Guru Informal / Guru Ngaji, Sabtu (12/06/2021).

Kepala Pekon Gadingrejo Sariman mengungkapkan acara pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Guru Informal / Guru Ngaji. Dirinya mengharapkan pelatihan ini tidak hanya seremonial belaka, melainkan harus ada ilmu yang didapat dan bermanfaat dalam proses pembelajaran / perkembangan guru ngaji menjadi sosok yang diharapkan mampu dalam memberikan alternatif dan jalan keluar dalam berbagai persoalan masyarakat (problem solver). Pendidikan untuk mencetak anak menjadi ”pembaca Alquran yang mahir serta berakhlak mulia".

Sumber dana pelatihan kali ini adalah Dana Desa Tahap 1 Tahun 2021 ,Bidang Pelaksanaan Pembangunan Pekon , Sub Bidang Pendidikan.

Sementara itu, dalam penyampaian materinya Agus Supriyanto dari Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu menyampaikan tentang tata cara dan manajemen pendidikan informal. Dirinya juga berharap Guru Informal / Guru Ngaji bisa mencetak generasi yang memiliki kepribadian Qur'ani dan berakhlakul karimah.