KEGIATAN GOTONG-ROYONG DI LINGKUNGAN JALAN PEKON GADINGREJO

27 September 2021
Administrator
Dibaca 4.834 Kali
KEGIATAN GOTONG-ROYONG DI LINGKUNGAN JALAN PEKON GADINGREJO

Gadingrejo, 27 September 2021.  Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Pekon adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Pekon Gadingrejo khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Minggu kemarin tanggal 26 September 2021 warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti memperbaiki gorong-gorong.

Kegiatan Memperbaiki Gorong-gorong

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

 “Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Pekon Gadingrejo ini” jelasnya. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB.  Dengan penuh semangat warga Pekon Gadingrejo memperbaiki gorong-gorong jalan di Pekon Gadingrejo.