MONITORING DAN EVALUASI DD DAN ADP TAHAP III TA 2021 OLEH TIM KECAMATAN GADINGREJO

09 Februari 2022
Administrator
Dibaca 185 Kali
MONITORING DAN EVALUASI  DD DAN ADP TAHAP III TA 2021 OLEH TIM KECAMATAN GADINGREJO

Rabu, 09 Februari 2022.

Dalam rangka tertib Administrasi Pemerintahan Desa dan penggunaan Dana Desa (DD) Tahap III TA 2021, maka Tim Monitoring, Evaluasi, Dana Desa dan Alokasi Dana Pekon. Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu  melaksanakan monitoring dan evaluasi pada Senin, 31 Januari 2022 di Gadingrejo.

Kegiatan monitoring dan evaluasibertujuan untuk  melaksanakan pengawasan dan pembinaan penggunaan Dana Desa, Dana Alokasi dan Dana Pekon, serta untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek pelaksanaan dan pelaporan kegiatan desa. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan peraturan yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya.