PEMBAGIAN GIZI BALITA PEKON GADINGREJO TA 2022

27 Mei 2022
Administrator
Dibaca 242 Kali
PEMBAGIAN GIZI BALITA PEKON GADINGREJO TA 2022

Jum'at, 27 Mei 2022.

Bertempatan di Pekon Gadingrejo pada hari ini Jum'at, 27 Mei 2022 telah dilakukan kegiatan Penyelenggaraan Posyiandu (Pemberian Gizi Balita) TA 2022.

Balita Kurang Gizi di Indonesia masih menjadi permasalahan yang perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak baik pemerintah, tenaga kesehatan, maupun masyarakat. Salah satu upaya untuk mengatasi gizi  buruk pada balita adalah dengan pemberian Gizi Balita yang berkualitas.

Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Saat ini Indonesia menghadapi masalah gizi ganda yaitu gizi kurang dalam bentuk Kurang energy Protein, kurang vitamin A, Anemia dan gangguan akibat kurang Iodium dan gizi lebih berkaitan dengan timbulnya penyakit degenerative seperti Diabetes Mellitus, jantung,hipertensi,dll. Masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Keadaan tersebut secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi balita. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita.

Pemerintah Pusat melalui Kementrian Desa menerbitkan Peraturan Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022, yakni Program Ketahanan Pangan Pemberian Gizi Balita.

Pemerintah Pekon Gadingrejo melalui Posyandu melaksananka Kegiatan program Pemberian Gizi Balita yang bersumber dari Dana Desa Pekon Gadingrejo TA 2022.