PEMBERIAN MAKANA TAMBAHAN LANSIA SALUR 3 DI POSYANDU DUSUN 06, DESA GADINGREJO

03 Juni 2024
DIAS BAYU DANUARTA
Dibaca 18 Kali
PEMBERIAN MAKANA TAMBAHAN LANSIA SALUR 3 DI POSYANDU DUSUN 06, DESA GADINGREJO

 

Pemberian Makanan Tambahan Lansia Salur 3 di Posyandu Dusun 06, Desa Gadingrejo

Pada hari Senin, 3 Juni 2024, Posyandu Dusun 06 di Desa Gadingrejo melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan bagi lansia dalam Salur 3. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup para lansia melalui pemenuhan kebutuhan gizi yang tepat.

Acara pemberian makanan tambahan ini dihadiri oleh Bapak Sariman, Kepala Desa Gadingrejo, serta Ibu Asih, Kasi Pelayanan. Kehadiran mereka menandakan dukungan penuh pemerintah desa terhadap kesejahteraan lansia. Para kader lansia yang aktif di Posyandu Dusun 06 juga turut serta dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini, memastikan acara berjalan lancar dan tepat sasaran.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB di Posyandu Dusun 06. Para lansia yang hadir disambut dengan ramah oleh panitia dan kader lansia. Setelah proses registrasi, para lansia diberikan makanan tambahan berupa tahu, tempe, dan telur yang belum dimasak. Makanan tambahan ini dipilih dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan gizi lansia, sehingga dapat membantu mereka tetap sehat dan bugar.

Dalam sambutannya, Bapak Sariman menekankan pentingnya perhatian terhadap para lansia. "Kesejahteraan lansia adalah tanggung jawab kita bersama. Program ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami untuk memastikan para lansia mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang," ujar Bapak Sariman.

Ibu Asih juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya memberikan makanan tambahan, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan dan perhatian kepada para lansia. "Para lansia telah banyak berkontribusi dalam membangun desa ini. Sudah saatnya kita memberikan perhatian yang lebih kepada mereka, memastikan mereka tetap sehat dan bahagia," tuturnya.

Kader lansia memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan kegiatan ini. Mereka bertugas membantu pendataan, pembagian makanan, serta memberikan edukasi tentang pola makan sehat dan pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut. Dengan bantuan para kader, kegiatan berjalan dengan tertib dan sesuai dengan rencana.

Para lansia yang hadir merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. "Makanan tambahan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami merasa diperhatikan dan dibantu untuk memenuhi kebutuhan gizi kami," ungkap salah seorang lansia dengan rasa syukur.

Kegiatan pemberian makanan tambahan lansia Salur 3 di Posyandu Dusun 06, Desa Gadingrejo, berjalan dengan sukses dan mendapat sambutan positif dari para peserta. Program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi posyandu lainnya untuk lebih peduli terhadap kesehatan lansia.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para lansia di Dusun 06 dapat menjalani masa tua dengan lebih sehat, bahagia, dan produktif. Pemerintah desa dan kader lansia berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan perhatian terhadap para lansia demi kesejahteraan bersama.