REMBUK STUNTING PEKON GADINGREJO

19 Agustus 2022
Administrator
Dibaca 216 Kali
REMBUK STUNTING PEKON GADINGREJO

Pada Hari Jum'at Tanggal 19 Agustus 2022, Pekon Gadingrejo Kec. Gadingrejo Kab. Pringsewu melaksanakan Rembuk Stunting bertempat di Balai Pekon Gadingrejo.

Rembuk stunting merupakan forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Pekon dengan pemerintah Pekon dan BHP Pekon Gadingrejo untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Pekon khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Pekon Gadongrejo.

Adapun kegiatan utama dalam rembuk stunting di Pekon, meliputi: 1). pembahasan usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah; dan 2). pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif.

Dalam kegiatan ini turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Camat Yang di wakili Sekretaris Camat Pekon Gadingrejo, Perangkat Desa, BHP, LPM, KPM, Kader Posyandu,  ketua Tim Penggerak PKK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Penyuluh KB, Bidan Desa serta Pendamping Desa dan Pemangku Kepentingan Lainnya.

Harapannya kedepan stunting di Pekon Gadingrejo dapat teratasi dengan memberdayakan unsur-unsur baik unsur finansial, material dan unsur lainnya untuk mencapai tujuan pencegahan stunting di Indonesia.